Les dan Kursus Mandarin Premium Jakarta

View Original

Bahasa Mandarin dalam Desain Grafis

Kalau dulu Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, sekarang Bahasa Mandarin adalah bahasa Internasional. Kenapa? Coba diliat sekarang semua negara maju dan berkembang pasti ada satu daerah yang ditempati rata-rata orang chinese seperti di Amerika dan Singapura ada Chinatown dan di kita di daerah Jakarta Utara serta Barat. Eits, gak ada unsur rasisme lho tetapi ada satu seniman dengan tingkat kreativitasnya ia berhasil membantu para pemula yang ingin belajar Bahasa Mandarin dengan mudah dan cepat.

Baca Juga: SPH Kemang Jakarta

Shao Lan merupakan perempuan keturunan Cina yang bisa mendesign berbagai macam hal. Ia menyadari bahwa Bahasa Mandarin adalah salah satu bahasa yang paling susah untuk dipelajari. Shao Lan merupakan guru di London yang akhirnya menemukan grafis karakter Cina yang disebut Chinaeasy. Chinaeasy ini merupakan karakter grafis Cina yang dapat membantu seseorang untuk belajar Bahasa Mandarin lebih menyenangkan dan intuitif.

Shao membuat suatu grafis sederhana dengan menciptakan ilustrasi fasih karakter Cina tertentu sehingga visual yang mudah diingat dan lebih mudah untuk mengenali karakter Cina tanpa gambarnya nanti.

 

Berikut ini beberapa contoh hasil karya grafis Shao Lan :