Les dan Kursus Mandarin Premium Jakarta

View Original

Basic Greetings in Mandarin

Learn hello, how are you, I am very good, thank you, you're welcome, and Good-bye in Chinese.

 Halo semuanya, ini Emma, selamat datang di kelas bahasa Mandarin saya. Ini adalah pelajaran pertama kita dan kita akan mempelajari beberapa kata dan frasa salam dalam bahasa Mandarin yang dasar dan penting. Jadi, mari kita mulai.

Pertama, mari kita pelajari cara mengatakan halo. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, dalam bahasa Mandarin kita mengatakan "Nihao". 'Nee' berarti kamu dan 'hao' berarti baik. Jadi, ketika kita mengatakan 'Nihao', kita sebenarnya sedang mengatakan 'kamu baik', sama seperti ketika kalian saling menyapa dalam bahasa Inggris. Ketika orang mengatakan 'Nihao' kepada Anda, sopan untuk membalas dengan 'Nihao'. Jadi, mari kita latih beberapa kali: 'Nihao', 'Nihao', 'Nihao'.

Selanjutnya, mari kita pelajari cara mengatakan 'Apa kabar?' dalam bahasa Mandarin. Kita bertanya 'Apa kabar?' dengan mengatakan 'Ni hao ma?'. Seperti yang sudah kita pelajari, 'Ni hao' secara harfiah berarti 'kamu baik'. Jadi, 'Ni hao ma?' secara harfiah berarti 'Apakah kamu baik?'. Kata 'ma' di sini adalah partikel pertanyaan yang mengubah pernyataan menjadi pertanyaan. Jadi, 'Ni hao ma?' berarti 'Apa kabar?'. Jawaban tipikal untuk 'Ni hao ma?' atau 'Apa kabar?' adalah 'Wo hen hao'. 'Wo hen hao' berarti 'Saya sangat baik'. Saya juga memiliki pelajaran lengkap tentang berbagai cara menjawab pertanyaan 'Apa kabar?', Anda bisa memeriksanya di bawah jika Anda tertarik.

Setelah menjawab pertanyaan 'Apa kabar?', Anda bisa mengembalikan pertanyaan tersebut dengan hanya mengatakan 'Nin ne?', yang berarti 'Bagaimana dengan kamu?'.

Selanjutnya, dan mungkin yang paling penting, mari kita pelajari cara mengatakan 'Terima kasih'. 'Terima kasih' dalam bahasa Mandarin adalah 'Xie xie'. Ini sangat penting, terutama jika Anda akan bepergian ke China dan tidak mengetahui kata lain dalam bahasa ini. Jadi, tolong ulangi setelah saya: 'Xie xie', 'Xie xie', 'Xie xie'.

Respon umum untuk 'Xie xie' atau 'Terima kasih' adalah 'Bu keqi'. 'Bu keqi' secara harfiah berarti 'Tidak perlu sopan', tapi kita menggunakannya untuk mengatakan 'Sama-sama'.

Baca Juga: Siswa Kelas "Online" Lebih Unggul dari Kelas Konvensional

Akhirnya, kata untuk mengatakan 'Selamat tinggal' adalah 'Zaijian'. 'Zaijian' secara harfiah berarti 'Lihat kamu', tapi kita menggunakannya untuk mengatakan 'Selamat tinggal' atau 'Sampai jumpa lagi'.

Mari kita praktekkan percakapan:

"Nihao" "Nihao" "Ni hao ma?" "Wo hen hao" "Xie xie" "Nin ne?" "Bu keqi" "Ha ha" "Xie xie" "Zaijian" "Zaijian"

Oke, saya pikir itu saja untuk sekarang. Sepertinya sudah banyak. Jangan ragu untuk mengirim pesan atau berkomentar di bawah ini untuk memberi tahu saya apa yang ingin Anda pelajari selanjutnya. Sampai jumpa lagi. Zaijian!

JagoMandarin.com, pilihan terbaik untuk kursus mandarin yang teruji berhasil.