Les dan Kursus Mandarin Premium Jakarta

View Original

Dosen Bekali Diri dengan Bahasa Mandarin

Pusat Bahasa Mandarin Univesrsitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan pelatihan Bahasa Mandarin bagi para dosen dan pegawai UM. Kegiatan tersebut dibuka di Ruang Video Conference UM pada Kamis (30/01/2014). Pembukaan pelatihan Bahasa Mandarin ini dihadiri oleh Direktur Hubungan Internasional (HI) UM Dr. Gunadi Harry Sulistyo M.A.  serta Direktur Pusat Bahasa Mandarin UM  Qin Xiaohe dan para peserta pelatihan Bahasa Mandarin.

Dalam sambutannya Qin Xiaohe mengaku senang karena dapat mengajar  Bahasa Mandarin kepada para dosen dan pegawai  UM. "Belajar bahasa bukan hanya mengerti tentang Bahasa Mandarin saja tapi juga sekaligus mengerti budayanya" terang Qin. Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin UM tersebut berharap agar semua peserta mampu belajar dengan rajin agar memperoleh ilmu yang bermanfaat. Pada kesempatan yang sama Dr. Gunadi Harry Sulistyo M.A.  mengatakan bahwa HI siap untuk memfasilitasi dan bekerjasama dengan Pusat Bahasa Mandarin demi mensukseskan kegiatan pelatihan Bahasa Mandarin ini. "Pelatihan ini juga bermanfaat sebagai pemahaman lintas budaya yang nantinya akan dipelajari lewat budaya atau mungkin juga mengenalkan kuliner disela-sela pelatihan" tandasnya.

Baca Juga: Mandarin class/course for kids in Jakarta

Pelatihan Bahasa  Mandarin tahun 2014 diikuti oleh sekitar 40 peserta dengan rincian 20 pegawai dan 20 dosen.  Para peserta dikelompokkan ke dalam 2 kelas yaitu kelas A dan kelas B. Pelatihan dilaksanakan selama dua bulan dimulai sejak Senin (3/02/2014) hingga Kamis (10/02/2014) dan bertempat di Gedung G1 lantai 2. Peserta akan dilatih berbahasa Mandarin oleh Qin Xiaohe dan rekannya yang juga dosen Bahasa Mandarin di UM. Selain memperoleh ilmu yang bermanfaat para peserta juga akan memperoleh sertifikat apabila 70% hadir dalam pelatihan tersebut.

Les mandarin yang menyenangkan dan interaktif ada di JagoMandarin.com.