Belajar Mandarin: Belajar Kosakata Bahasa Mandarin Jakarta

Belajar Mandarin bagi sebagian orang akan sangat menyenangkan, untuk sebagian orang lainnya mungkin hal ini merupakan sesuatu yang kurang menarik dan tidak bermanfaat. Bahkan lebih dari itu, ada beberapa orang yang beranggapan bahwa mempelajari Bahasa mandarin adalah sesuatu hal yang tidak penting dan tidak dibutuhkan.

Belajar Mandarin

Belajar Mandarin

Hal ini didasari bahwa dengan menguasai Bahasa Inggris saja sudah cukup. Padahal, dengan menguasai Bahasa mandarin, setidaknya anda semakin membuka cakrawala dunia dan meningkatkan wawasan Global. Anda akan maju dan memiliki pandangan yang luas, karena selain Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin juga tidak kalah pentingnya untuk dikuasai.

(Baca Juga: Kursus Mandarin - Belajar Mandarin - Guru Mandarin Terbaik Jakarta)

Dalam mempelajari Bahasa mandarin, penting bagi anda untuk mempelajari terlebih dahulu kosa kata yang baik dalam ilmu Bahasa mandarin. Dengan mempelajari kosa kata, maka hal tersebut bisa mempermudah anda dalam mempelajari Bahasa asing yang satu ini. Beragam manfaat dan hal positif bisa anda dapatkan ketika anda telah menguasai tutur kata Bahasa mandarin. Seperti apa manfaat yang akan anda dapatkan ketika belajar Bahasa mandarin ?.

Manfaat Mempelajari Bahasa Mandarin

Menguasai Bahasa Yang Digunakan Hampir Seperempat Penduduk Bumi

Tentunya ada mengetahui bahwa jumlah penduduk di China hamper mencapai seperempat populasi manusia di Bumi. Bayangkan ketika anda bisa mengusai Bahasa Mandarin, anda akan mudah dalam berinteraksi dengan Bahasa seperempat penduduk bumi. Penggunaan Bahasa Mandarin tidak terbatas dan identic dengan Negara Tiongkok saja.

Akan tetapi hampir disetiap negara Asia Tenggara mengenal Bahasa China ini. Seperti Taiwan dan Singapura turut menggunakan Kosa Kata Bahasa Mandarin. Selain di Asia Tenggara, sebaran penduduk Tiongkok juga terdapat di beberapa penjuru dunia. Salah satunya adalah Mahasiswa asing di Amerika Serikat yang menggunakan Bahasa mandarin sebanyak kurang lebih 19,9 persen.

Secara tidak langsung, hal ini mengindikasikan bahwa Bahasa Mandarin hampir terdapat dan digunakan disetiap sudut Bumi setelah Bahasa Inggris. Jadi, tidak ada salahnya bagi anda untuk mempelajari Bahasa Asing ini. Belum lagi masuknya Masyarakat Ekonomi Asean yang “memaksa” kita untuk dapat berinteraksi dagang secara langsung dengan warga negara asing.

Baca Juga: Pertimbangan Memilih Les Bahasa yang Cocok

Dapat Memahami Sejarah dan Budaya China

Setali tiga uang, ketika anda mempelajari Bahasa asing, biasanya anda juga akan mempelajari bagaimana budaya, sejarah, serta adat isitiadat yang berasal dari Bahasa tersebut. Tidak terkecuali Bahasa mandarin. Secara langsung maupun tidak langsung, anda akan turut memahami budaya dan juga sejarah dari Negara Tiongkok. Anda akan menemukan fakta-fakta dan ketertarikan yang medalam terkait budaya dari bangsa Tiongkok.

Bahasa Mandarin Sering Digunakan Untuk Bisnis dan Perjalanan Wisata

Tidak dipungkiri, Bahasa yang paling sering digunakan di dunia internasional selain Bahasa Inggris adalah Bahasa mandarin. Hal ini didasari banyaknya perusahaan multinasional yang mendirikan pabrik dan usahanya di China. Sehingga banyak sekali membuat pebisnis untuk mempelajari Bahasa mandarin. Info mengejutkan lainnya adalah banyak pebisnis turut menggunakan Bahasa mandarin dalam mengekspansi bisnisnya keluar dari Tiongkok.

Sehingga, sebaran Bahasa mandarin untuk bisnis semakin terbuka lebar. Belum lagi china dikenal sebagai Negara Ekspor dengan harga barang yang sangat miring dibandingkan dengan negara yang lain. Kesempatan bisnis ini bisa anda manfaatkan lebih optimal jika anda dapat fasih berbicara Bahasa mandarin.

Selain untuk bisnis, Bahasa mandarin juga sangat familiar untuk seorang Tour Guide. China juga terkenal masyarakatnya yang suka berwisata. Jadi, untuk anda yang bisa berbahasa mandarin, tentunya akan menjadi nilai positif bagi usaha dan cakupan kerja anda.

 Banyak Alat Pendukung Agar Bisa Berbahasa Mandarin

Di jaman yang serba canggih ini, untuk mempelajari Bahasa mandarin tidaklah sulit. Anda bisa mempelajar Bahasa ini secara otodidak melalui smartphone anda. Anda bisa belajar Bahasa Tiongkok secara gratis melalui Video Tutorial YouTube, aplikasi smartphone, Kamus Bahasa Mandarin, Blog, Tulisan dan lain sebagainya.

Belajar Mandari Mudah dan Praktis

Belajar Mandari Mudah dan Praktis

Tidak ada lagi ruang dan halangan bagi anda untuk tidak dapat mempelajari Bahasa mandarin. Tapi terkadang anda juga membutuhkan mentor atau Guru Bahasa yang mumpuni dibidangnya. Agar anda tidak salah arah dan tetap pada koridor Bahasa yang benar. Saat ini, banyak Lembaga kursus yang menawarkan Pendidikan Bahasa mandarin baik secara perseorangan maupun kelompok. Anda juga bisa mendatangi tempat kursus dan anda juga bisa meminta Guru Mandarin untuk datang ke tempat tinggal anda.

Memperluas Jaringan dan Membuka Peluang Karir

Seperti yang sudah disinggung diatas, bahwa dengan menguasai Bahasa maka  anda bisa menguasai dunia. Dengan mengusai Bahasa asing seperti Bahasa mandarin dan Inggris, anda akan semakin bisa memperluas jaringan rekanan anda baik di dalam negeri maupun luar negeri. Jaringan ini tidak terbatas pada ruang, tempat, dan waktu. Anda bisa memanfaatkan internet dan jejaring sosial professional dan menggunakan kemampuan Bahasa asing anda agar dapat terkoneksi dengan orang lain di belahan dunia yang lain.

Di sisi lain, terdapat beberapa perusahaan Multinasional yang mewajibkan pekerjanya untuk dapat berbicara Bahasa mandarin. Jadi, ketika anda bisa menguasai Bahasa mandarin, maka peluang karir akan sangat terbuka lebar. Apalagi anda mengusai setidaknya Bahasa-bahasa asing yang popular di dunia. Maka anda akan sangat dicari oleh perusahaan-perusahaan besar.

Belajar Bahasa Asing Akan Melatih Kinerja Otak

Dalam beberapa penelitian menyebutkan bajwa ketika anda mempelajari suatu Bahasa maka salah satu bagian otak akan bekerja secara aktif. Hal ini dikarenakan otak akan dirangsang lebih optimal dan daya ingat akan dilatih ketika anda mempelajari suatu Bahasa, kosa kata, dan bahkan pelajaran yang membutuhkan daya ingat anda. Ketika anda mempelajari Bahasa mandarin, artinya anda juga harus menghafal bentuk huruf, pelafalan kalimat, kosa kata, susunan kata, dan lain sebagainya sehingga daya ingat otak akan lebih terlatih dan aktif.

Di sisi lain, mengerti suatu Bahasa asing akan meminimalisir adanya tindak kejahatan. Contohnya, anda akan lebih berhati-hati ketika bertemu orang asing di luar negeri. Anda juga bisa memilih produk makanan apa saja yang ingin anda makan, dan mana saja yang tidak ingin anda makan. Dengan mengerti Bahasa asing, artinya anda telah membuka cakrawala baru.

Itulah beberapa manfaat yang akan anda dapatkan ketika mempelajari suatu Bahasa yang baru, terutama Bahasa mandarin. Banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan. Tidak ada ruginya untuk mempelajari Bahasa favorit dunia bisnis ini.

Belajar Mandarin di Jago Mandarin

Belajar Mandarin di Jago Mandarin

Anda bisa memulai untuk mempelajari belajar Bahasa mandarin mulai dari sekarang baik secara ototdidak ataupun menggunakan tenaga Guru mandarin yang berpengalaman. Anda bisa menghubungi dan mendaftarkan diri anda menjadi Murid di JagoMandarin.com. Jago Mandarin adalah tempat kursus Bahasa mandarin yang tepat untuk kamu.

Para Murid dan lulusan Jago Mandarin adalah mulai dari anak-anak, pelajar, Karyawan, Para Profesional, dan Pemimpin-pemimpin perusahaan. Jadi, tunggu apalagi, segera daftarkan diri anda menjadi bagian dari kelurga besar kesuksesan Bahasa Mandarin di JagoMandarin.com.