Kriteria Les Bahasa Inggris Terbaik

Bahasa Inggris merupakan bahasa asing yang paling sering digunakan dan menjadi bahasa Internasional yang digunakan banyak negara di dunia. Bahasa Inggris juga menjadi salah satu bahasa pemersatu masyarakat dunia dari berbagai penjuru. Karena itu memiliki kemampuan bahasa Inggris sangatlah penting.

Untuk menunjang kemampuan bahasa Inggris dimiliki, Anda bisa menambah ilmu pengetahuan Anda dengan ikut dalam program Les bahasa Inggris. Namun jangan salah pilih program les karena program yang diberikan akan menentukan perkembangan bahasa Anda.

Kriteria Les Bahasa Inggris Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

Kriteria Les Bahasa Inggris Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

Agar tidak salah pilih, berikut kriteria les bahasa Inggris terbaik yang bisa jadi pilihan Anda. Cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Kriteria Les Bahasa Inggris Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

Memiliki pilihan metode pembelajaran

Setiap orang mampu menangkap ilmu atau pembelajaran dengan cara yang berbeda. Ada orang yang lebih cepat menangkap ilmu melalui tulisan, gambar atau pun suara. Karena itu, tempat les bahasa Inggris terbaik baiknya memiliki beberapa pilihan metode pembelajaran.

Atau setidaknya di setiap pertemuan ada metode pembelajaran yang berbeda  - beda diberikan. Sehingga pada akhirnya Anda yang les tidak merasa bosan dengan pelajaran yang diberikan dengan cara yang sama terus menerus. 

Tempat kursus bahasa Inggris menawarkan tes penempatan

Tes penempatan atau placement test sangat penting dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh Anda memahami bahasa Inggris. Jika Anda sudah tahu seperti apa hasilnya, Anda bisa memilih sebuah program khusus yang tepat untuk Anda.

(Baca Juga: Strategi Memilih Les Inggris Jakarta Terbaik)

Hasilnya tentu akan membantu Anda untuk mengetahui mengenai elemen mana yang paling Anda kuasai sehingga pada akhirnya program yang Anda pilih dapat semakin menajamkan skill bahasa Anda.

Pastikan tempat kursus memiliki kelas kecil

Jika Anda ingin lebih konsentrasi dalam belajar, baiknya Anda pilih kursus yang memiliki kelas kecil. Hal tersebut berarti satu kelas jumlah muridnya tidak lebih dari 7 atau 8 orang. Jadi, Anda bisa menyerap pelajaran yang diberikan secara maksimal.

Pun ketika ada pertanyaan, Anda bisa langsung tanyakan pada guru pengajar. Tidak akan terdapat jarak yang terlalu lebar antara Anda dan juga pengajar sehingga Anda juga tak perlu sungkan bertanya apapun yang masih kurang Anda pahami dan kurang Anda mengerti selama pelajaran berlangsung.

Memiliki pengajar yang handal

Kriteria les bahasa Inggris terbaik yang selanjutnya adalah tenaga pengajar yang dimiliki. Sebuah tempat les terbaik harus memiliki tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya. Jadi sebelum mendaftar kursus, ada baiknya untuk Anda tanyakan kepada staff tentang pengajarnya seperti profile pengajar dan juga sekaligus metode mengajarnya.

Pastikan bahwa pengajar yang ada di tempat kursus bahasa Inggris tersebut memiliki sertifikat mengajar seperti halnya TEFL, TESOL, atau CELTA. Jika pengajar memiliki salah satu dari sertifikat tersebut, maka pengajar tersebut memiliki kualifikasi yang baik untuk mengajar.

Anda juga bisa mengikuti kelas percobaan atau trial class untuk merasakan apakah Anda cocok dengan metode mengajar, metode kelas dan metode pengajar yang ditawarkan oleh lembaga tersebut atau tidak. Jadi, Anda juga tidak akan sampai salah pilih.

Baca Juga: Kursus Jago Mandarin dibanding CLC Mandarin & Ginger Mandarin Jakarta

Memiliki suasana belajar yang kondusif dan nyaman

Pilih juga tempat kursus yang memiliki suasana belajar yang menyenangkan dengan didukung fasilitas pembelajaran yang lengkap. Karena suasana belajar dan fasilitasnya sangat penting untuk mendukung intensitas belajar mengajar yang dilaksanakan.

Itulah berbagai kriteria les bahasa Inggris terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda. Dapatkan pengalaman les yang menyenangkan dengan memilih tempat les yang tepat dan sesuai kebutuhan Anda.

Tingkatkan kemampuan mandarin Anda dengan kursus mandarin di JagoMandarin.com.