Kursus Bahasa Mandarin Online di Bandung (hanya 30 menit per hari)

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Erik M Ataurik mengklaim kondisi perekonomian kota Bandung cukup stabil tahun ini. Ini terlihat dari laju pertumbuhan ekonomi (LPE) sebesar 7,21 persen dengan inflasi bulanan pada Agustus 2018 sekitar -0,02 persen dan inflasi setahun dari Agustus 2017 ke Agustus 2018 sebesar 3,26 persen.

Pak Erik juga menyebut, adanya sejumlah tantangan dalam mengendalikan inflasi yakni faktor yang berkaitan dengan regulasi pemerintah seperti kenaikan BBM, biaya administrasi STNK serta HET beras. Sementara faktor utama yang berkaitan dengan kebutuhan warga cenderung mengutamakan seperti sewa kontrakan, cukai rokok, bahan sandang dan rekreasi.

Sementara mengenai daya beli warga, Erik mengatakan harga dolar tidak berpengaruh besar. Kita lihat mal-mal masih aja penuh terus. Selain itu, juga didukung oleh investasi besar dari negara-negara luar, terutama negara China. Coba liat sekeliling kita, mayoritas produk yang kita pakai sehari-hari pasti 98 persennya terbuat atau dirakit dari China.

Lalu, apakah kita sudah mempersiapkan diri untuk menguasai bahasa Mandarin supaya bisa lancar berkomunikasi dengan orang China asli buat kedepannya? Segera daftarkan dirimu ke kelas online Jago Mandarin,

klik > Kursus Mandarin Bandung.