Les dan Kursus Mandarin Premium Jakarta

View Original

Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris Agar Tidak Salah Pilih

Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris Agar Tidak Salah Pilih

Butuh tempat kursus bahasa Inggris yang dekat dan professional akan tetapi masih bingung memilihnya?

Bagi Anda yang sedang butuh tempat kursus bahasa Inggris yang professional di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda, baiknya Anda mengikuti informasi yang kami berikan dalam tips berikut ini sampai akhir. Simak terus informasinya ya!.

Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris

Pilih tempat kursus yang menawarkan tes penempatan

Hal pertama yang Anda harus perhatikan dalam memilih tempat kursus bahasa Inggris adalah apakah tempat tersebut memberikan placement test atau tes penempatan atau tidak kepada siswa barunya.

Placement test atau tes penempatan merupakan suatu hal yang penting dilakukan guna mengetahui seberapa jauh kemampuan Anda dalam memahami bahasa Inggris. Ketika Anda memang sudah mengetahui hasilnya, maka Anda bisa memilih program kursus yang tepat untuk Anda.

Hasil dari tes penempatan tersebut juga akan sangat membantu Anda mengetahui berbagai elemen yang paling Anda kuasai sehingga program yang Anda pilih bisa semakin mempertajam skill Anda.

Baca Juga: Apa Saja Website Belajar Bahasa Inggris yang Berkualitas

Perhatikan metode pembelajarannya

Pastikan Anda memilih metode pembelajaran yang sesuai dengan Anda supaya Anda bisa belajar dengan lebih semangat. Metode pembelajaran EF menerapkan metode pembelajaran EFEKTA dengan tahapan meliputi learn, try, apply dan certify.

Pada tahapan learn, Anda akan belajar tentang materi bahasa Inggris melalui interaksi dengan pengajar professional di kelas dan melalui buku. Sementara pada tahapan try, Anda akan berinteraksi dengan guru dan teman menggunakan bahasa Inggris secara langsung.

(Baca Juga: Biaya Les Bahasa Inggris yang Murah  di Jakarta)

Anda juga akan diajari tentang bagaimana cara menulis dan belajar mengutarakan apa yang menjadi pendapat dalam bahasa Inggris. Sementara ketika masuk tahapan apply, Anda akan mengaplikasikan apa yang Anda telah pelajari didalam kondisi real.

Di tahapan certify, hasil kerja keras yang Anda sudah lakukan bisa Anda rayakan dengan aktif berbahasa Inggris dan Anda mendapatkan hasil dari apa yang sudah Anda pelajari.

Pilih lembaga kursus yang memiliki kelas kecil

Jika Anda memang ingin lebih berkonsentrasi dengan materi yang diajarkan, maka pastikan bahwa kelas yang Anda pilih adalah kelas kecil. Pastikan dalam satu kelas tidak lebih dari 8 sampai dengan 10 orang. Dengan begitu Anda bisa menyerap pelajaran secara lebih maksimal.

Pastikan memilih pengajar yang handal

Pastikan pengajar yang ada di tempat kursus bahasa Inggris merupakan pengajar yang memiliki sertifikat mengajar seperti Teaching English as a Foreign Language atau TEFL, dan Teaching English to Speakers of Other Languages atau TESOL.

Pastikan juga Certificate in English Language Teaching to Adults atau CELTA. Jika memang pengajar memiliki salah satu sertifikat tersebut, maka bisa dipastikan bahwa pengajar tersebut memiliki kualifikasi yang baik untuk mengajar.

Anda juga bisa mengikuti kelas percobaan atau trial class untuk merasakan apakah Anda cocok dengan metode kelas, pengajar dan mengajar yang ditawarkan atau tidak. Dengan begitu Anda tidak akan menyesal akhirnya.

Perhatikan seperti apa suasana belajar

Pastikan bahwa Anda memilih kursus bahasa Inggris yang memiliki suasana belajar menyenangkan dan fasilitas pembelajaran yang mendukung. Bisa dipastikan EF menyediakan fasilitas interaktif white board pada masing – masing kelas yang menjadikan kegiatan belajar akan semakin ideal dan lebih menyenangkan. Oh ya, belajar bahasa Inggris juga tidak mesti hanya di kelas. Beberapa lembaga kursus juga ada yang menyediakan pembelajaran outdoor sehingga belajar lebih interaktif.

Itulah beberapa tips memilih tempat kursus bahasa Inggris yang Anda bisa terapkan agar tidak sampai mengalami yang namanya salah pilih. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang menginspirasi Anda.