Les dan Kursus Mandarin Premium Jakarta

View Original

Youtuber Indonesia Channel Belajar Bahasa Mandarin Online dengan Subscriber Terbanyak

Nama Youtube, menjadi salah satu platform habit / kebiasaan yang sangat populer (umum) di era online streaming zaman now. Website yang berfungsi sebagai kanal sharing video video maupun konten konten viral, tahun demi tahun, makin ke sini, telah menggantikan posisi televisi pada umumnya. Tidak heran, zaman sekarang ini, malah penjualan smartphone meningkat sangat pesat daripada televisi. Oleh karena itu, sekarang banyak brand channel televisi, juga memiliki akun Youtube, sehingga kita sebagai netizen bisa langsung nonton acara channel televisi tersebut via Youtube. Eksistensi Youtube juga menjadi berkat bagi banyak orang, terutama buat netizen yang suka berbagi video konten lucu atau viral. Tidak sedikit, banyak netizen atau istilah kerennnya vlogger maupun youtuber, mendapatkan penghasilan puluhan juta, ratusan juta, bahkan miliaran hanya lewat channel Youtube, banyak yang dari mereka, menyebut dirinya full time content creator. Sistem yang ada di youtube, sangat sederhana. Mereka menerapkan sistem seperti followers, di sini disebut dengan Subscribers atau follower yang berlangganan pada channel tertentu. Jadi, setiap kali ada video yang diupload dari channel tersebut, maka sebagai pengikut (follower) akan mendapatkan notifikasi bahwa ada video konten baru.

Baca Juga: 10 ways your kids can love Mandarin Chinese class/course

Meskipun jumlah angka follower (subscriber) bukanlah yang paling prioritas dalam arti penentu penghasilan sebuah youtuber, masih banyak faktor lainnya. Strategi yang diterapkan oleh Google supaya para content creator lebih termotivasi untuk terus berkarya, mereka memberikan apresiasi reward selain income, juga memberikan penghargaan berupa Silver button, Gold button dan Diamond button. Yang pastinya ada syarat jumlah angka subscribers tertentu untuk mencapai penghargaan tersebut. Dari sekian banyaknya jumlah pemilik akun channel Youtube Indonesia, setidaknya ada 10 Youtuber Indonesia dengan subscriber terbanyak (terpopuler). Siapa saja mereka? Langsung saja kita cek namanya satu per satu:

  1. Atta Halilintar

  2. Ricis Official

  3. Genhalilintar

  4. Rans Entertainment

  5. Saaihalilintar

  6. Raditya Dika

  7. Baim Paula

  8. Miawaug

  9. Arif Muhammad

  10. Jess No Limit

Terlepas dari 10 daftar nama tersebut di atas, sebenarnya masih banyak banget nama nama Youtuber Indonesia lainnya. Sama halnya dengan ada 1 nama akun channel Youtube Indonesia dengan konten video-video belajar bahasa Mandarin online yang bernama Jago Mandarin. Subscribernya memang belum banyak karena baru dibangun sejak akhir tahun 2019, namun ke depannya, sesuai prediksi dan demand yang makin besar dalam belajar bahasa Mandarin secara online maupun secara otodidak, ke depannya akun channel Jago Mandarin dipastikan akan viral serta menjadi kebutuhan umum bagi para pelajar yang mau tau lebih banyak seperti apa pendidikan bahasa Mandarin (bahasa Cina) tersebut. Tunggu apalagi?

Segera klik link berikut dan subscribe channelnya > Jago Mandarin.