Alasan Mengapa Semakin Banyak Anak Muda Kursus Bahasa Mandarin

Semakin lama, semakin banyak tempat kursus bahasa Mandarin yang kita bisa temukan. Di berbagai daerah khususnya di wilayah Jakarta, Bandung dan sekitarnya semakin banyak tempat kursus bahasa Mandarin didirikan.

Bahkan fenomena yang berkembang, tempat kursus tersebut tak pernah sepi karena antusiasme anak muda kursus Mandarin semakin besar saja. Lantas sebenarnya apa alasan yang menjadi latar belakang motivasi sehingga banyak anak muda yang memutuskan untuk belajar bahasa Mandarin bahkan melalui kursus?

Sebab Banyak Anak Muda Gemari Kursus Bahasa Mandarin 

Merupakan bahasa dengan jumlah pengguna yang sangat banyak

Universitas Boston di Amerika Serikat menyebutkan bahwa bahasa Mandarin merupakan bahasa yang penggunanya paling banyak di dunia. Kurang lebih sekitar 873 juta orang menggunakan bahasa Mandarin ini sebagai bahasa sehari – hari mereka.

Alasan Mengapa Semakin Banyak Anak Muda Kursus Bahasa Mandarin

Alasan Mengapa Semakin Banyak Anak Muda Kursus Bahasa Mandarin

Menurut penelitian yang dilakukan, di masa depan nanti jumlah orang yang menggunakan bahasa Mandarin di dunia ini akan terus menerus bertambah dan bertambah. Karena itu persiapan diri untuk berbahasa Mandarin perlu terus ditingkatkan agar dapat berkompetisi dan berkomunikasi dengan semakin banyak orang.

Banyak negara yang menggunakan bahasa Mandarin

Tidak hanya Tionghoa saja yang menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa sehari – hari mereka. Namun banyak negara yang juga menggunakan bahasa ini. Karena itu Anda yang utamanya suka bepergian di luar negeri sangat penting membekali diri dengan menggunakan bahasa Mandarin karena hal  tersebut sangat berguna bagi Anda.

(Baca Juga: Kursus Mandarin Pemula Secara Online, Begini Caranya)

Seperti halnya negara Malaysia, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, sampai Filiphina banyak yang menggunakan bahasa Mandarin. Bahkan di negara kita sudah banyak orang yang juga menggunakan bahasa Mandarin dan sedang belajar Mandarin.

Menambah semakin banyak teman

Jika Anda belajar Mandarin dengan kursus bahasa Mandarin, maka Anda bisa mendapatkan lebih banyak teman. Belum lagi jika Anda sudah menguasainya tentu mengenal orang lain yang menggunakan bahasa Mandarin akan jauh lebih mudah.

Kurang lebih sebanyak 873 juta orang yang tersebar di muka bumi ini sudah menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa harian mereka. Secara otomatis, dengan berbahasa Mandarin, Anda bisa berbahasa secara lebih fleksibel.

Orang yang berinteraksi dengan Anda juga akan semakin nyaman karena Anda bisa bahasa yang mereka gunakan. Mereka juga akan lebih terbuka pada akhirnya.

Bahasa yang digunakan banyak orang pandai dan sukses

Banyak orang pandai dan sukses utamanya yang berkecimpung dalam dunia bisnis paham dan bisa mengimplementasikan bahasa Mandarin. Salah satu contohnya adalah Mark Zuckerberg yang merupakan pencetus, pendiri dan pemilik Facebook.

Ketika ia harus melakukan presentasi di Universitas Tsinghua yang terdapat di China, ia tidak menggunakan bahasa Inggris sama sekali. Namun setengah jam penuh, ia berbicara dengan bahasa Mandarin yang membuat seisi ruangan berdecak sangat kagum terhadapnya.

Baca Juga: Tips Memilih Tempat Kursus Mandarin Jakarta Barat yang Paling Bagus

Bahasa Mandarin bukan bahasa yang sulit seperti yang banyak orang bayangkan

Ada banyak orang yang sampai detik ini masih berpikir bahwa Bahasa Mandarin merupakan bahasa yang sulit dimengerti dan sulit dipelajari. Terlebih alphabetnya berbeda dengan alphabet kebanyakan negara di dunia ini.

Namun, jangan Anda pesimis dulu. Utamanya yang sudah memiliki agenda kursus bahasa Mandarin.  Anda harus tahu bahwa bahasa Mandarin hanya memiliki 3.500 kata saja yang digunakan dalam percakapan sehari – hari.

Jadi, Anda yang berada di tahap pembelajaran, kuasai saja 3.500 kata bukan 80 ribu kata yang dimiliki bahasa Mandarin. Hal tersebut akan semakin membuat Anda mudah dalam belajar Mandarin.