Trik Cepat Belajar Bahasa Mandarin Dasar Sampai Expert

Banyak orang yang mengatakan Belajar Mandarin itu susah. Memang benar, belajar Mandarin itu susah karena kita tidak terbiasa dengan bahasa tersebut.

Jika kita terbiasa dengan bahasa Mandarin, maka bahasa Mandarin akan sangat mudah dipelajari. Karena itu, kunci sukses dalam belajar bahasa Mandarin dasar sampai expert adalah dengan membiasakan diri bersama bahasa Mandarin.

Trik Cepat Belajar Bahasa Mandarin Dasar Sampai Expert

Trik Cepat Belajar Bahasa Mandarin Dasar Sampai Expert

Dengan membiasakan diri bersama bahasa Mandarin tentu saja Anda akan lebih mudah dan lebih mahir dalam belajar Mandarin. Tips dan triknya agar cepat menguasai bahasa Mandarin, berikut informasi yang Anda harus simak. Lets check these out!

Trik Cepat Belajar Bahasa Mandarin Dasar Sampai Expert

Download aplikasi audio belajar bahasa Mandarin dasar di ponsel

Ponsel pintar atau smartphone android tentu banyak menyajikan berbagai macam topic mulai dari topic hiburan, seni, pendidikan, olahraga, berita sampai dengan dunia politik.

Nah, topic yang semacam ini tentunya tidak hanya tersedia secara nasional saja melainkan juga pasti dalam bahasa dan kondisi negara lain. Misalkan semua topic  tersebut tersedia dalam bahasa Mandarin. Anda bisa mensettingnya untuk belajar.

Baca Juga: 5 Easy Ways to Teach Yourself Mandarin Chinese on the Go

Dengan Anda memanfaatkan smartphone sebaik mungkin, Anda bisa mendapatkan pembelajaran secara intens. Anda bisa unduh aplikasi audio atau radio asal Tiongkok seperti misalkan Radio Chinese Plus di platform android dan Ku FM di platform iTunes.

(Baca Juga: Kemampuan Dasar yang Wajib Dikuasai Pemula dalam Belajar Bahasa Mandarin)

Dengan membiasakan diri mendengar berita dengan bahasa Mandarin, artinya secara otomatis Anda akan terlatih untuk mengerti kosa kata serta arti apa yang diucapkan dalam bahasa tersebut.

Melatih berbicara dan bernyanyi dalam bahasa Mandarin

Anda perlu membiasakan diri berbicara dalam bahasa Mandarin satu arah lebih dulu. Hal ini bisa dimulai dengan berbicara sendiri di rumah atau di kamar mandi dengan menggunakan bahasa Mandarin. Jadi Anda perlu berbicara mengenai semua topik yang Anda suka.

Utamanya jika Anda penggemar lagu – lagu berbahasa Mandarin, maka belajar Mandarin akan lebih mudah. Anda dapat membiasakan diri mendengar lagu Mandarin untuk lebih memudahkan dalam mengerti serta memahami kosa kata tersebut.

Membiasakan diri untuk dikelilingi orang dengan bahasa Mandarin di tempat umum

Metode ini merupakan metode cerdas yang Anda bisa gunakan agar bisa semakin melatih diri Anda untuk mengerti dan memahami bahasa Mandarin.

Dengarkan sekeliling Anda orang – orang yang berbahasa Mandarin dan coba mengerti apa yang mereka ucapkan dalam dialognya. Nilailah sendiri diri Anda seberapa jauh Anda mengerti bahasa Mandarin dalam dialog yang diucapkan orang – orang di sekeliling Anda tersebut.

Tonton video dengan menggunakan bahasa Mandarin

Ketika Anda nonton video di berbagai platform termasuk di platform YouTube, Anda bisa cari video yang berbahasa Mandarin. Kemudian aktifkan translatenya dengan bahasa yang Anda mengerti sehingga akan lebih melatih Anda mendengar dan memahami arti kata yang disampaikan dalam video yang Anda tonton tersebut. Anda juga bisa semakin menambah perbendaharaan kata dengan metode ini.

Chatting di dunia maya dengan orang lain menggunakan bahasa Mandarin

Chatting dengan bahasa yang dipelajari bisa menjadi salah satu cara yang sangat bermanfaat untuk media belajar. Anda bisa tambahkan teman baru yang merupakan orang yang berasal dari Tiongkok dan mulailah mengunjungi lini masa mereka untuk membaca konten berbahasa Mandarin didalamnya.

Anda juga bisa mengajak mereka bicara dengan bahasa Mandarin dan dia akan menjadi guru virtual bahasa Mandarin Anda. Walau Tiongkok memblokir akses menuju ke banyak aplikasi sosial media, namun masyarakat mereka sejatinya masih bisa mengakses berbagai sosial media melalui VPN atau pengaturan proxy.

Itulah berbagai trik cepat belajar bahasa Mandarin dasar sampai expert yang Anda bisa coba. Lakukan setiap hari dan jadilah mahir berbahasa Mandarin.