Cara Cepat Belajar Bahasa Mandarin

Belajar bahasa Mandarin memang tidak mudah. Kaidahnya sangat kompleks dan memiliki nada – nada yang pengucapannya hampir sama. Namun bukan berarti belajar Mandarin mustahil untuk pemula yang awam dan belum paham sama sekali tentang Mandarin.

Cara Cepat Belajar Bahasa Mandarin

Cara Cepat Belajar Bahasa Mandarin

Jika ada niat dan tekad, siapa pun bisa belajar bahasa yang sekarang ini jumlah pemakainya sudah sangat besar dan luas tersebut. Agar tahapan belajar Anda semakin mudah dan menyenangkan serta tak butuh waktu yang terlalu lama, berikut cara cepat belajar bahasa Mandarin yang Anda harus tahu dan pahami. Cek informasi selengkapnya berikut ini ya!

Cara Cepat Belajar Bahasa Mandarin

Tonton film dan lagu bahasa Mandarin

Cara cepat belajar bahasa Mandarin yang pertama adalah dengan menonton film dan lagu bahasa Mandarin. Melalui cara ini Anda yang doyan nonton film juga bisa belajar sembari menikmati film tersebut.

Secara tak sadar, otak akan menangkap pengucapan dalam bahasa Mandarin seiring waktu dan otak pun akan familiar dengan hal tersebut. Tentunya belajar akan lebih mudah dan menyenangkan melalui cara ini.

Jika ingin lebih cepat, Anda bisa lihat film berbahasa Mandarin yang memiliki subtitle huruf Mandarin (hanzi), pinyin dan artinya dalam bahasa yang Anda mengerti.

Baca buku cerita Mandarin

Sama halnya seperti anak TK yang sedang belajar, mereka lebih tertarik dan lebih mudah mengerti dengan belajar melalui buku cerita bergambar. Anda yang sedang belajar Mandarin juga bisa melakukan metode ini.

Baca Juga: Metode Kursus Bahasa Inggris Online Pasti Mahir yang Bisa Dicoba

Anda bisa beli komik atau cergam yang berbahasa Mandarin. Kemudian artikal per kalimat yang diucapkan dalam cerita bergambar tersebut. Agar Anda tidak kebingungan mencari arti, jika perlu carilah komik atau cergam dengan bahasa Mandarin yang juga dilengkapi arti yang Anda sudah mengerti.

Manfaatkan aplikasi di smartphone atau komputer Anda

Cara ini banyak digemari generasi milenial di era yang canggih saat ini. Dengan semakin banyaknya orang menggunakan smartphone, belajar Mandarin pun jauh lebih mudah. Anda bisa unduh game dengan bahasa Mandarin, atau memanfaatkan aplikasi – aplikasi belajar bahasa Mandarin yang lainnya.

(Baca Juga: Trik Jitu Belajar Mandarin Pemula Agar Cepat Mahir)

Sekarang ini sudah banyak aplikasi belajar Mandarin yang Anda bisa temukan baik di Play Store atau App Store. Ada yang berbayar dan gratis. Tinggal pilih saja mana yang Anda inginkan. 

Berteman dengan seorang Chinese native

Dengan berteman secara Internasional, tentu ada banyak manfaat yang bisa Anda temukan. Melalui teman internasional, selain Anda bisa menjaring relasi dan menambah wawasan budaya dan lifestyle, Anda juga bisa belajar bahasa mereka.

Utamanya jika Anda sudah lebih dulu mengenal kata dalam bahasa Mandarin, Anda akan lebih mudah mencerna apa yang mereka katakan. Fase ini merupakan cara cepat belajar bahasa Mandarin untuk mereka yang sudah mahir dalam penguasaan kata dan penulisan.

Kursus bahasa Mandarin

Bagi Anda yang tidak ingin repot dan ingin belajar Mandarin dengan disertai guru, Anda bisa ikuti bimbingan melalui kursus. Guru akan memberikan program belajar Mandarin yang menyenangkan, sistematis dan terukur.

Anda akan ditawarkan bagaimana metode untuk menulis Mandarin, menghafalkan kosa kata Mandarin, mendengar orang mengucapkan kata – kata dalam Mandarin Language dan sampai akhirnya mahir mengatakan Mandarin.

Itulah cara cepat belajar bahasa Mandarin yang Anda bisa praktekkan. Agar lebih intens dalam pembelajaran, baiknya jadikan Mandarin sebagai budaya bahasa Anda sehingga ketika sudah mahir, Anda tetap tidak melupakan bahasa yang sudah Anda susah payah pelajari tersebut.