Trik Jitu Belajar Mandarin Pemula Agar Cepat Mahir

Bagi sebagian orang khususnya yang tidak tinggal di lingkungan dengan bahasa Mandarin sebagai bahasa sehari - hari, tentu saja belajar Mandarin sangat tidak mudah. Bagi pemula, belajar mandarin pemula butuh keseriusan dan butuh tekad yang bulat karena memang kosa katanya banyak dan memahaminya juga sulit.

Trik Jitu Belajar Mandarin Pemula Agar Cepat Mahir

Trik Jitu Belajar Mandarin Pemula Agar Cepat Mahir

Anda juga perlu memiliki tips dan trik agar lebih mudah menangkap pelajaran bahasa Mandarin yang diberikan. Berikut tips dan trik jitu belajar Mandarin pemula agar cepat mahir yang bisa diterapkan. Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Trik Jitu Belajar Mandarin Pemula Agar Cepat Mahir

Pelajari Hanyu Pinyin

Bagi Anda yang merupakan seseorang yang belajar Mandarin pemula, maka belajar Hanyu Pinyin adalah teknik dasarnya. Pinyin sebagai bentuk romanisasi merupakan salah satu bentuk penyederhanaan Mandarin.

Pinyin juga digunakan untuk membantu Anda yang belajar Mandarin mampu melafalkan intonasi yang ada pada huruf – huruf Mandarin yang jauh berbeda dengan huruf bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang menggunakan abjad A – Z. Dalam bahasa Mandarin, Anda tidak dituntut mengenal abjad melainkan mengenal kata.

Pelajari intonasi dalam bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin merupakan bahasa yang memiliki sebanyak empat jenis intonasi. Keempat jenis intonasi tersebut dapat menjadi penentu arti dari suatu kata.

Baca Juga: 4 Ways to Wish Your Dad “Happy Father’s Day” in Mandarin Chinese

Hal tersebut memang mungkin agak membingungkan bagi Anda yang belajar bahasa Mandarin bagi pemula. Karena intonasi dari pelafalan yang diucapkan didalam bahasa Mandarin bisa memberi arti tersendiri pada masing – masing huruf.

(Baca Juga: Kursus Mandarin - Belajar Mandarin - Guru Mandarin Terbaik Jakarta)

Ada banyak orang juga yang selama ini beranggapan bahwa belajar intonasi dalam bahasa Mandarin merupakan hal yang sulit. Padahal sebenarnya jika Anda sering mendengarkan berbagai macam percakapan dalam bahasa Mandarin, maka belajar Mandarin sangat mudah. Karena memang mendengar dan berinteraksi merupakan kunci sukses dalam belajar bahasa.

Sering – seringlah mendengarkan bahasa Mandarin

Salah satu cara belajar bahasa Mandarin dasar untuk pemula adalah dengan cara mendengarkan bahasa Mandarin. Anda bisa mendengarkan lagu bahasa Mandarin, film yang memiliki bahasa Mandarin atau mendengar percakapan – percakapan berbahasa Mandarin.

Akan jauh lebih memudahkan Anda jika semua film, lagu dan percakapan yang Anda lihat dan dengar tersebut sudah ada arti dalam bahasa yang Anda mengerti sehingga pembelajaran akan semakin intens. Hal ini menjadi suatu aspek yang sangat penting untuk membiasakan Anda berbahasa Mandarin.

(Baca Juga: Cara Memilih Tempat Les Mandarin Jakarta Barat Online)

Agar Anda semakin familiar sehingga akan semakin memudahkan Anda dalam pembelajaran. Anda juga akan semakin terbiasa dengan intonasi berbahasa Mandarin sehingga akan lebih mudah memahaminya.

Aplikasikan bahasa Mandarin dalam kehidupan sehari – hari

Anda yang tinggal dan hidup di Indonesia namun diminta untuk mengucapkan kalimat dengan menggunakan bahasa Mandarin, awalnya memang akan terasa aneh. Nah, supaya Anda tidak terlalu aneh, Anda bisa berbincang dengan teman di dunia maya Anda dengan menggunakan bahasa Mandarin.

Anda juga bisa memanfaatkan teknologi video call atau sekedar berbincang dengan voice chat bersama teman – teman Anda yang menggunakan bahasa Mandarin. Hal ini akan lebih membantu Anda menguasai bahasa Mandarin secara aktif tidak secara pasif. Anda juga akan lebih percaya diri jika harus mengeluarkan kata – kata bahasa Mandarin dalam perbincangan Anda.

Ya, pengaplikasian bahasa Mandarin dalam kehidupan sehari – hari sangat diperlukan. Karena dengan pengaplikasian tersebut itu artinya Anda juga akan melatih otot Anda supaya terbiasa dalam memproduksi setiap kata dalam bahasa Mandarin tersebut. Anda juga akan lebih lihai berbahasa. Jadi, itulah tips dan trik belajar Mandarin pemula agar cepat mahir. Selamat mencoba.