Tips Belajar Bahasa Inggris Dasar Tanpa Perlu Les

Bagi Anda yang ingin belajar bahasa Inggris dasar namun enggan mengikuti kursus karena biaya Belajar bahasa Inggris melalui kursus atau les memang sangat mahal, maka dianjurkan Anda memiliki ketekunan mempelajari bahasa Inggris sendiri secara mandiri.

Jadi tetapkan aturan untuk mulai belajar. Jangan Anda memiliki sifat malas untuk belajar. Bawa kamus kemana pun dan sukai semua aspek yang berbau bahasa Inggris karena dengan menyukainya Anda akan mengikuti apa yang Anda suka tersebut. Kemudian, tips trik belajar bahasa Inggris dasar berikut ini harus Anda ikuti step by step.

Tips Belajar Bahasa Inggris Dasar Tanpa Perlu Les

Tips Belajar Bahasa Inggris Dasar Tanpa Perlu Les

Tips Trik Belajar Inggris Dasar Agar Mahir Tanpa Les Mahal

Pahami dan hafalkan kata – kata bahasa Inggris dasar

Tips trik belajar bahasa Inggris dasar supaya mahir tanpa Anda perlu les mahal yang perlu Anda lakukan adalah memahami dan menghafalkan kata – kata bahasa Inggris dasar lebih dulu. Baiknya Anda belajar   kata – kata sederhana dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dalam percakapan sehari – hari seperti kalimat tanya atau kalimat percakapan yang sering digunakan.

Tekunlah dalam membaca kamus berbahasa Inggris

Tak hanya literature hiburan seperti novel, artikel atau berita berbahasa Inggris saja yang penting Anda baca. Anda juga harus membaca kamus berbahasa Inggris. Dengan begitu vocabulary Anda akan semakin meningkat dari waktu ke waktunya.

(Baca Juga: Bagaimana Agar Tak Salah Pilih Tempat Kursus Bahasa Inggris)

Jika perlu Anda bawa kamus bahasa Inggris kemana – mana. Ketika ada kalimat yang diucapkan dan Anda tidak mengerti artinya, Anda bisa segera mencarinya di kamus. Cara belajar bahasa Inggris dasar ini sangat ampuh membantu mempercepat Anda terbiasa dan mahir berbahasa Inggris.

Pelajari arti kata bahasa Inggris yang Anda tidak mengerti dan hafalkan

Jika selama Anda mendengarkan music, menonton film dan membaca dalam bahasa Inggris kemudian Anda temukan kata – kata asing yang tidak Anda mengerti, jangan Anda lewati dan biarkan begitu saja. Baiknya Anda catat dan hafalkan. Hal ini sangat penting sebagai salah satu cara mudah belajar bahasa Inggris dasar untuk Anda.

Seringlah mendengarkan lagu bahasa Inggris dan tulis liriknya

Pada era teknologi seperti sekarang ini tentu sangat mudah bagi Anda untuk mengunduh lagu berbahasa Inggris. Jika memang Anda pecinta music, tentu cara ini menjadi suatu cara yang sangat ideal Anda lakukan bahkan Anda tidak akan terbebani melakukannya karena Anda memang sudah mencintai music.

Baca Juga: Artis Kirana Larasati Belajar Bahasa Mandarin Demi Masuk ke Industri Film Hongkong

Baiknya jangan Anda hanya dengarkan lagunya saja. Melainkan miliki suatu notes dan catat liriknya disana. Jika ada yang tidak Anda ketahui artinya, cari juga artinya karena hal ini akan membuat Anda pada akhirnya mampu secara mahir berbahasa Inggris.

Belajarlah berbahasa Inggris pada cermin

Sebelum Anda mulai berbicara dengan orang lain dalam bahasa Inggris, baiknya Anda belajar berbicara bahasa Inggris di depan cermin dulu supaya lebih fasih dan tidak kagok. Kemudian semua kebiasaan baik tersebut jadikan sebagai kebiasaan.

(Baca Juga: Kursus Inggris: Perlukah Anda belajar bahasa Inggris (lagi)?)

Secara terus menerus, jadikan kebiasaan berbicara pada cermin tersebut ditingkatkan dengan berinteraksi dengan manusia sungguhan dalam bahasa Inggris. Hal ini tentu sangat penting untuk Anda.

Berlatihlah kapan saja dan dimana saja

Jangan pernah Anda merasa malu untuk menunjukkan bahwa Anda sedang belajar bahasa Inggris saat ini. Anda harus terus mempraktekkan sampai kapan saja dan dimana saja. Dengan begitu Anda akan jauh lebih mahir berbahasa Inggris.

Itulah tips trik belajar bahasa Inggris dasar agar mahir tanpa perlu les mahal. Anda bisa mahir berbahasa Inggris secara otodidak dengan tips trik diatas. Selamat mencoba.